3 Fakta Viral Polisi Arogan di Palembang Ancam Pengendara Mobil Pakai Senjata Tajam

Liputan6.com, Jakarta Viral video yang memperlihatkan oknum polisi mengancam pengendara mobil dengan senjata tajam. Video itu telah diunggah di akun Instagram @palembanginfo pada 19 Desember 2023.

Pada video itu terlihat seorang pria yang diduga oknum polisi sedang cekcok dengan pengendara mobil di pinggir jalan. Oknum polisi itu juga diduga melakukan intimidasi kepada korban. Aksi arogan oknum polisi itu terjadi di Palembang, Sumatera Selatan.

“Sempat viral di media sosial sejak Senin 18 Desember 2023 malam, pelaku tindak pidana pengancaman yang merupakan oknum anggota Polri telah diamankan oleh Propam Polda Sumsel dan saat ini dalam pemeriksaan Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Palembang,” tulis akun Instagram @palembanginfo, Selasa, 19 Desember 2023.

Dikutip dari YouTube Liputan6.com, korban bernama Dodi Tisna Amijaya. Dodi mengungkapkan jika terdapat ancaman dari oknum polisi setelah mobilnya menyenggol mobil anak pelaku.

“Terus tiba-tiba dia ngancam, macam mana ini, kena kau ini. Saya bilang, saya enggak tahu pak. Lalu dia bawa sajam. Agak panik aku, lalu aku dicekik, dorong-dorong aku,” ujar Dodi dikutip dari kanal YouTube Liputan6, Rabu, 20 Desember 2023.

Penyidik Polrestabes Palembang yang menerima laporan dari korban langsung bertindak cepat. Polisi arogan bernama Bripka Edi Purwanto itu akhirnya ditangkap pada Selasa, 19 Desember 2023.

“Sore kemarin kami langsung mendatangi pihak yang dilaporkan. Yang bersangkutan mengaku sebagai anggota kepolisian atas nama Edi Purwanto pangkat Bripka,” ungkap Kapolrestabes Palembang, Kombes Harryo Sugihartono dikutip dari kanal YouTube Liputan6, Rabu, 20 Desember 2023.

Harryo mengatakan, dari tangan pelaku, polisi mengamankan senjata tajam yang diduga digunakan untuk mengancam korban. Bripka Edi Purwanto kini sudah ditahan dan masih diperiksa penyidik Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumatera Selatan.

Baca Juga  Pria Lansia Loncat dari Lantai 6 Apartemen di Tangerang, Diduga Alami Gangguan Jiwa

“Yang bersangkutan juga sudah ditetapkan sebagai tersangka, kami kenakan Pasal 335 KUHP. Barang bukti video, senjata tajam, sudah kami sita,” kata Harryo.

Berikut sederet fakta viral oknum anggota Polri arogan ancam pengendara mobil di Palembang dengan menggunakan senjata tajam yang dihimpun News Liputan6.com:

Sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota polisi mengancam pengendara menggunakan senjata tajam tengah viral di berbagai platform media sosial.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *