3 Fakta Viral Stasiun Kereta Cepat Halim Bocor Akibat Hujan pada Sabtu 4 November 2023

Liputan6.com, Jakarta – Hujan yang mengguyur Kota Jakarta pada Sabtu, 4 November 2023 membuat salah satu sudut di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur (Jaktim) bocor. Kejadian itu pun viral di sosial media (sosmed).

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China atau PT KCIC Eva Chairunisa pun angkat bicara. Eva memastikan kebocoran tersebut tidak mengganggu pelayanan penumpang Whoosh.

“Curah hujan yang cukup tinggi pada malam hari tanggal 4 November 2023 di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim, namun kondisi tersebut tidak menganggu area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim,” ujar Eva dalam keterangan tertulis diterima, Minggu (5/11/2023).

Dia menjelaskan, kebocoran yang viral di sosial media adalah kondisi plafon stasiun bagian dalam dan bukan pada bagian pelayanan penumpang.

Menurut Eva, visual yang menggambarkan adanya limpahan air di sisi tangga juga bukan berada di dalam stasiun namun di area luar lobi kedatangan sisi selatan.

“Limpahan air berasal dari saluran air yang tidak mampu menahan debit air karena intensitas hujan yang sangat tinggi,” ungkap Eva.

Kemudian, Eva mengatakan, kebocoran terjadi akibat pembangunan atap stasiun Kereta Cepat Halim yang dilakukan pada saat musim kemarau. Sehingga, kata dia, pengujian saluran air belum dapat dilakukan saat debit air yang tinggi karena intensitas hujan tinggi.

“KCIC bersama kontraktor juga akan menyisir dan mengidentifikasi titik-titik lainnya di seluruh stasiun untuk mengantisipasi kejadian serupa,” papar Eva.

Berikut sederet fakta terkait salah satu sudut di Stasiun Kereta Cepat Halim bocor saat hujan yang mengguyur Jakarta pada Sabtu, 4 November 2023 dihimpun Liputan6.com:

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *