40 Persen Pemudik Diprediksi Baru Kembali ke Jabodetabek Senin 15 April 2024

Liputan6.com, Jakarta – Jasa Marga mencatat sampai dengan 14 April 2024 pukul 16.00 WIB, terpantau terjadi peningkatan lalu lintas pada Ruas Tol Cipularang-Padaleunyi arah Jakarta. Kepadatan itu terlihat di beberapa titik jelang rest area, yaitu KM 125 dan KM 97, serta disebabkan adanya kendaraan gangguan di bahu jalan.

“Kami memprediksi masih ada 40 persen pemudik atau lebih dari 100 ribu kendaraan yang akan kembali menuju Jabodetabek melalui Gerbang Tol Kalihurip Utama pada H+3 sampai dengan H+4 Idul Fitri 1445 H,” tutur Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Minggu (14/4/2024).

Menurut Widiyatmiko, pihaknya yang mengelola Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi melakukan berbagai upaya rekayasa lalu lintas bersama Polri untuk mengurai kepadatan, seperti melakukan buka tutup akses rest area, mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT kalihurip Utama, serta penambahan Mobile Reader.

Tidak ketinggalan kanalisasi di Simpang Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta, mengoperasikan fungsional Akses Masuk Ruas Tol Japek Selatan sampai dengan Kutanegara, termasuk juga mengantisipasi kepadatan akibat pertemuan lalu lintas dari GT Kalihurip Utama dan GT Cikampek Utama menuju Jakarta.

“Kami memastikan kesiagaan petugas di lapangan untuk melakukan berbagai upaya menjamin kenyamanan pengguna jalan selama arus balik di wilayah Jawa Barat,” jelas dia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jasad Pria dalam Sarung, Dibunuh di Warung Dibuang di Lahan Kosong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *