Anies Kenang Rizal Ramli: Pribadi yang Konsisten Lawan Korupsi-Feodalisme

Liputan6.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengenang sosok Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli yang wafat pada Selasa, 2 Januari 2024. Anies mengaku telah mengenal Rizal Ramli dari lama.

Hal ini disampaikan Anies saat tiba di Padang, Sumatera Barat pada Rabu (3/1/2024). Dia melanjutkan kampanye di tanah Minang yang juga merupakan tempat kelahiran Rizal Ramli.

“Wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi malam dan saya berada di Minang menyampaikan rasa duka cita salah seorang putra dari tanah ini yang menjadi pejuang,” kata Anies kepada wartawan di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024).

Anies menyampaikan, kenal Rizal Ramli sejak zaman kuliah. Kala itu, Anies sering meminta dukungan ke Rizal Ramli terkait kegiatan mahasiswa.

“Saya sendiri kenal Bang Rizal Ramli sejak zaman kuliah, dulu kalau saya ada kegiatan mahasiswa sering datang ke Jakarta meminta dukungan dari Bang Rizal, data data, informasi dan selalu beliau berikan saya zaman kuliah,” ucap Anies.

Anies mengenang sosok Rizal Ramli sebagai figur yang konsisten terhadap demokrasi. Menurut Anies, hal tersebut ditunjukkan Rizal Ramli lewat sikap konsistennya melawan korupsi hingga feodalisme di tanah air.

“(Rizal Ramli) ini adalah satu pribadi yang konsisten memperjuangkan demokrasi dan konsisten melawan korupsi, konsisten melawan feodalisme, nepotisme, dan tidak pernah kompromi sedikit pun,” kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai Rizal Ramli sebagai salah satu putra gemilang yang dimiliki oleh Indonesia. Dia mendoakan Rizal Ramli diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT.

“InsyaAllah beliau ditempatkan di tempat yang mulia dan InsyaAllah seluruh kebaikannya jadi amal jariah,” ujar Anies.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mudik Gratis ke Jawa Tengah Bersama Bejo Jahe Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *