Desak Hak Angket, Din Syamsuddin Disebut Akan Ikut Demo di Depan Gedung DPR

Liputan6.com, Jakarta Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) yang bakal dipimpin M. Din Syamsuddin selaku Presidium GPKR akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

Dia menjelaskan, demo ini diselenggarakan sebagai respons terhadap dugaan pelanggaran konstitusi, hukum, dan etika politik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang dianggap tidak jujur dan adil.

“GPKR menegaskan bahwa hal ini merusak demokrasi Indonesia, merampas hak rakyat, dan meruntuhkan kedaulatan rakyat. GKPR mendorong dan menuntut DPR melaksanakan Hak Angket,” kata Din dalam keteranganya.

Menurutnya, hak angket bisa menjadi wadah mengusut berbagai dugaan pelanggaran khususnya dalam Pilpres, yang ditandai dengan kecurangan yang berlangsung secara terstruktur, sistematis, dan masif.

“Aksi rakyat berdaulat menggugat Pemilu/Pilpres cacat yang tentunya tidak hanya sekali dilakukan, namun akan diikuti dengan aksi-aksi berikutnya,” kata dia.

Sementara dari sisi aparat kepolisian, telah bersiap untuk melakukan kegiatan penyampaian pendapat yang bakal digelar GPKR di depan gedung DPR/MPR RI, dan KPU RI. Selasa (19/3/2024).

“Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di depan gedung DPR/MPR RI kami melibatkan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Instansi lainnya,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keteranganya.

 

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Rusak Akibat Longsor, PUPR Akan Perbaiki Jembatan Cigudig Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *