Heru Budi Bantah Hapus Jalur Sepeda Warisan Anies Usia Viral Stik Cone Pembatas Dicabut

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespons soal viral video yang memperlihatkan stick cone jalur sepeda di wilayah Ibu Kota dicabut petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Buntut video viral itu, Heru dianggap bakal menghapus jalur sepeda warisan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terkait hal ini, Heru Budi membantah hendak menghapus jalur sepeda.

“Tidak menghapus jalur sepeda loh. Cuma cone yang rusak sudah diambil,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Menurut Heru, stick cone dalam video viral itu dicabut karena tertabrak kendaraan yang menyebabkan stick cone mengalami kerusakan. Stick cone itu, kata dia dicabut untuk diganti dengan yang baru.

“Pertama jalur sepeda berdasarkan laporan Kadishub itu kan rusak ditabrak oleh kendaraan. Maka untuk keamanan ya dicabut, diambil,” kata dia.

Lebih lanjut, Heru menyatakan dia tidak anti dengan program Anies Baswedan itu. Namun, ujar Heru penambahan jalur sepeda bakal tetap dievaluasi agar dapat diambil keputusan untuk dilanjutkan atau tidak.

“Yang berikutnya evaluasi nanti kita lihat akhir tahun evaluasinya bagaimana saya tidak antipati jalur sepeda itu tidak dibangun, tidak,” kata dia.

“Tempat tempat tertentu kalau memang itu dibutuhkan sesuai dengan jalur sepeda ya silakan,” ucap dia.

Sementara itu, lanjut Heru, jalur sepeda yang sudah ada bakal dilakukan efektivitas. Di mana jalur sepeda Jakarta yang rusak akan diperbaiki.

“Nah yang ada efektivitasnya gimana. Berikutnya jalur sepeda yang ada itu dirapihkan. Perawatan cat kurang bagus ya dicat kembali. Kalau gambar sepedanya tinggal ban saja itu digambar lagi,” kata dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  femminicidio video viral link full

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *