Jelang Arus Balik 2024, Jalur Fungsional Jalan Tol Jogja-Solo Mulai Dioperasikan

Liputan6.com, Jakarta – PT Jasamarga Jogja-Solo (PT JMJ) bergerak cepat menyikapi tingginya volume kendaraan, menjelang arus balik pada momentum Lebaran 2024. Salah satunya, dengan mengoperasikan Jalur Fungsional Jalan Tol Jogja-Solo secara searah mulai hari ini.

“Sesuai jadwal jalan Tol Jogja-Solo akan difungsionalkan pada 12-15 April 2024 pukul 06.00-17.00 WIB secara satu arah dari Ngawen sampai dengan Colomadu,” kata Direktur Utama PT JMJ, Rudy Hardiansyah seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (12/4/2024).

Rudy menjelaskan, jalur fungsional Jalan Tol Jogja-Solo akan beroperasi satu arah dari akses Ngawen (Klaten)/GT Karanganom menuju GT Banyudono (untuk tujuan Boyolali dan/atau Kartasura) dan GT Colomadu (untuk tujuan Jalan Tol Trans Jawa).

“Hal ini sama dengan periode arus mudik, untuk pengguna jalan dari Jalan Raya Solo-Semarang yang menuju Jalan Tol Trans Jawa juga dialihkan masuk melalui GT Banyudono untuk meneruskan perjalanan melalui GT Colomadu,” ungkap Rudy.

Rudy mewanti, jalan tol secara fungsional hanya akan berlaku sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Maka dari itu, di luar tanggal dan jam pemberlakuan jalur fungsional yang telah ditentukan, arus lalu lintas menuju dan keluar GT Colomadu kembali normal menggunakan akses eksisting.

“Melihat antusiasme masyarakat selama 6 (enam) hari pengoperasian jalur fungsional Jalan Tol Jogja-Solo kemarin, arus lalu lintas lancar, aman dan terkendali, PT JMJ optimis jalan tol fungsional ini juga dapat mendukung arus balik para pemudik atau wisatawan yang ingin kembali ke kota asalnya masing-masing,” Rudy menandasi.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Menanti Pertemuan Prabowo dan Megawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *