Jokowi Siap Tambah Bantuan Beras ke Warga Prasejahtera hingga Juni 2024, Jika APBN Cukup

Liputan6.com, Banten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek cadangan beras yang ada di Gudang Bulog GBB Umbul Tengah, Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (8/1/2024). Pada kunjungan tersebut, Jokowi turut berdialog dan menyerahkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat.

Jokowi ingin memastikan para penerima manfaat yang hadir telah menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram setiap bulannya. Sebab, mereka yang menerima bantuan itu adalah warga prasejahtera yang termasuk dalam kelompok penerima manfaat tambahan. Sehingga baru mulai memperoleh bantuan pada bulan Januari 2024.

“Karena kemarin kan sudah dimulai September, Oktober, November, Desember, tapi ada yang pendaftar baru sehingga di Januari ini bisa masuk untuk mendapatkan,” kata Jokowi seperti dikutip dari siaran per, Senin (8/1/2024).

Kepala Negara pun menegaskan, betapa pentingnya para penerima manfaat mendapat bantuan beras. Sebab, bantuan tidak hanya diberikan sekali ini saja, tetapi juga pada bulan Maret 2024.

Lebih dari itu, Jokowi menuturkan jika kondisi APBN dinilai mencukupi, maka bantuan serupa akan dilanjutkan oleh pemerintah hingga pertengahan 2024 ini.

“Nanti kita hitung-hitungan lagi, kalau APBN memungkinkan kita lanjutkan lagi April, Mei, Juni, setuju?” tanya Presiden. “Setuju,” jawab masyarakat.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Jokowi Sebut Ada 30 Investor Ngantri di IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *