Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji Ditahan di Rutan Cipinang

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Hukum Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Ari Yusuf Amir mengonfirmasi bahwa Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN Indra Charismiadji ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Indra ditahan atas dugaan penggelapan pajak di suatu perusahaan.

“(Ditahan) di Kejaksaan Jakarta Timur,” ujar Ari Yusuf Amir, Rabu (27/12/2023).

Indra ditahan mulai hari ini. Ari menegaskan Timnas AMIN langsung menyiapkan pendamping hukum untuk Indra dalam menghadapi perkara hukum yang menjeratnya.

“Iya penahanan hari ini. Kami dari Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin melakukan pendampingan secara hukum. Kami Tim Hukum Nasional AMIN mendampingi secara hukum,” kata Ari.

Ari berharap proses hukum yang membelit Indra berjalan dengan adil dan transparan. “Kami berharap proses hukum ini bisa berjalan dengan fair dan transparan,” kata Ari.

Ari berharap tidak ada unsur politis atas penahanan Jubir AMIN Indra Charismiadji. Sementara itu, Ari mengaku heran kasus yang tengah ditangani oleh Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tiba-tiba dilimpahkan ke kejaksaan.

“Karena kalau persoalan hukumnya silakan saja, nanti biar publik menilai. Biar hukum menilai pengadilan yang menentukan, tapi harapan kami jangan ada unsur politisasi dalam kasus ini,” ujar Ari.

Terpisah, Tim Hukum AMIN Aziz Yanuar menyatakan, Indra ditahan saat kasus ditangani dalam proses pembicaraan dengan Direktorat Jenderal Pajak. Namun, kasus tiba-tiba dilimpahkan ke kejaksaan yang merespons dengan langsung menahan Indra.

“Beliau tidak ditangkap. Tapi ditahan ketika serah terima berkas dari Tim penyidik Direktorat Penegakan Hukum Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) ke kejaksaan ketika tahap 2,” kata Aziz.

Aziz menyebut, Indra Charismiadji yang merupakan caleg DPR RI dari Partai NasDem di pemilu 2024 itu saat ini tengah ditahan kejaksaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Baca Juga  HEADLINE: Sekjen PDIP Jamin Megawati Buka Pintu Lebar untuk Jokowi, Rekonsiliasi?

“(Ditahan di) Rutan Cipinang,” ujar Aziz.

 

Suasana panas terjadi saat debat capres perdana, Selasa (12/12/2023). Prabowo yang menanggapi Anies Baswedan perihal penguatan demokrasi. Prabowo bahkan tak tanggung-tanggung menyebut jika Jokowi diktator makan Anies Baswedan tak bakal jadi gubernur.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *