Keistimewaan Doa Malam Isra Miraj 27 Rajab yang Bisa Kamu Amalkan Hari Ini, Rabu 7 Februari 2024

Doa malam Isra Miraj tidak langsung dibaca seketika. Melainkan harus didahului dengan salat sunah dan selawat.

Pertama, melaksanakan salat sunah dua rakaat sebagaimana salat sunah pada umumnya. Kemudian membaca surat Al Ikhlas setelah membaca surat Al Fatihah di rakaat pertama dan kedua.

Kedua, membaca selawat kepada Nabi Muhammad sebanyak 10 kali. Ketiga, membaca doa tersebut, kemudian menyebutkan segala hajat-hajatnya.

Sebelumnya, salah satu peristiwa spektakuler yang terjadi di bulan Rajab ialah Isra dan Miraj. Peristiwa ini terjadi pada Senin, 27 Rajab 621 M. Adapun 27 Rajab Tahun 1445 H bertepatan dengan Kamis, 8 Februari 2024.

Isra adalah perjalanan Rasulullah SAW di malam hari bersama Malaikat Jibril dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Palestina) dengan mengendarai buraq.

Sedangkan Miraj ialah perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Aqsa naik ke langit tujuh yang disebut sebagai Sidratul Muntaha yang merupakan tempat yang tertinggi.

Dalam peristiwa Isra Mi’raj inilah, Rasulullah SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat wajib 5 kali dalam sehari semalam. Sebenarnya, awal mulanya perintah shalat ini sebanyak 50 kali.

Ketika Rasulullah SAW bertemu Nabi Musa AS, maka Nabi Musa menyarankan agar meminta keringanan kepada Allah. Pasalnya, menurut Nabi Musa AS, umat Rasulullah SAW tidak akan mampu melaksanakan shalat 50 kali.

Singkat cerita, Allah SWT mengabulkan permintaan Rasulullah SAW dan akhirnya perintah sholat wajib menjadi 5 kali dalam sehari semalam, yaitu Isya, Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib.

Selain kisah risalah sholat lima waktu dalam peristiwa Isra Miraj, ada kisah menarik yang jarang kita ketahui.

Ternyata, di balik peristiwa Isra Mi’raj ini tak lepas dari rasa cemburu langit kepada bumi karena di bumi terdapat manusia paling mulia dan penghulunya para Nabi dan Rasul, yaitu Muhammad SAW.

Baca Juga  Wabup Kukar Ajak Masyarakat Meriahkan Kekraf Fest 2023 yang Digelar di Taman Kota Raja

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *