Kejagung Telusuri Harta Kekayaan Milik Sandra Dewi

Liputan6.com, Jakarta – Kejaksaan Agung memeriksa Sandra Dewi untuk menelusuri asal usul harta kekayaannya apakah terkait dengan dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022 atau korupsi timah.

“Pemeriksaan untuk mendalami kepemilikan harta dari yang bersangkutan,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Ketika disinggung soal adanya perjanjian pranikah soal pisah harta, kata Ketut, hal tersebut tidak mempengaruhi proses penyidikan. Sebab, penyidik telah memiliki materi sendiri yang memang diajukan dalam pemeriksaan kali ini.

“(Perjanjian pranikah) tidak berpengaruh dalam penyidikan perkara korupsi,” jelasnya.

Dari dokumentasi yang diterima, terlihat Istri dari tersangka Harvey Moeis itu memakai busana serba hitam tengah diperiksa oleh penyidik dalam satu ruangan.

Adapun dalam pemeriksaan pagi ini, kedatangan Sandra, diketahui melalui akses lain atau basement. Sebab, sejak pagi awak media tidak ada yang melihat kedatangannya memasuki Gedung Kejagung.

Hal itu berbeda dengan pemeriksaan perdana sebelumnya, dimana Sandra turut melewati pintu akses utama sehingga kedatangannya pun terlihat awak media.

“Datang sekitar jam 8an,” ujar Kapuspenkum Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2024).

Meski datang lebih cepat dari jadwal pulul 09.00 WIB, namun terlihat Sandra yang saling berhadapan dengan seorang penyidik. Dengan gestur tengah menjawab beberapa pertanyaan yang dilayangkan penyidik terkait kasus timah.

“Yang pasti terkait timah diperiksa di kisaran itu,” ujar Ketut.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Polisi Sebut Pelaku Pengancaman Penembakan Anies Baswedan Tak Terafiliasi dengan Parpol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *