Kejari Kota Depok Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Senjata Tajam

Liputan6.com, Jakarta – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok telah memusnahkan sejumlah barang bukti dari 183 penanganan perkara. Pemusnahan barang bukti berupa narkotika dan senjata tajam disaksikan langsung Polres Metro Depok dan unsur Forkopimda Kota Depok lainnya di Kejari Kota Depok.

Kasi Intel Kejari Kota Depok, Muhammad Arief Ubaidillah mengatakan, pemusnahan barang bukti narkotika dan senjata tajam, merupakan tindak lanjut dari hasil penanganan perkara Kejari Kota Depok. Pemusnahan barang bukti berdasarkan surat perintah dari Kejari Kota Depok, Pengadilan Tinggi, dan Mahkamah Agung.

“Barang bukti tersebut semuanya telah diputuskan dari 183 perkara yang telah dipersidangkan,” ujar Arief kepada Liputan6.com, Kamis (22/2/2024).

Adapun barang bukti narkotika yang dimusnahkan yakni ganja sebanyak 7,5 kilogram dari 26 penanganan perkara. Tidak hanya itu, terdapat narkotika jenis sabu yang telah dilakukan pemusnahan sebanyak 532,8873 gram dari 76 penanganan perkara.

“Untuk narkotika jenis ekstasi sebanyak 31.750 butir dari tiga perkara yang telah ditangani,” ucap Arief.

Arief menjelaskan, Kejari Kota Depok turut memusnahkan senjata tajam hasil dari 13 penanganan perkara. Barang bukti senjata tajam yang dimusnahkan meliputi lima celurit, satu buah corbek, dua pisau dan badik, satu samurai, serta satu buah pedang dan golok.

“Selain itu terdapat 261 botol minuman beralkohol dan sejumlah pakaian serta barang lainnya,” jelas Arief.

Residivis kasus narkoba kembali ditangkap polisi yang berpura-pura sebagai pembeli sabu. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan sembilan paket sabu siap jual, baik di saku maupun rumah pelaku.

Quoted From Many Source

Baca Juga  4 Anggota KKB Tewas Usai Baku Tembak dengan Pasukan TNI-Polri di Pegunungan Bintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *