Megawati: Pangan Bisa Jadi Lambang Supremasi Indonesia di Masa Depan

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan partainya telah merancang ulang desain pembangunan pangan di masa depan. Dia menyebut melalui desain politik ekonomi, Indonesia harus berdaulat di bidang pangan. Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya di rapat kerja nasional atau Rakernas IV PDIP, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, (29/9/2023).

“Setelah melalui beberapa FGD yang diadakan sebelum rakernas ini, PDI Perjuangan telah merancang ulang tentang desain pembangunan pangan masa depan,” ucap Megawati.

Megawati menuturkan Indonesia memiliki keanekaragaman flora dan fauna, yang berada di darat maupun di laut. Oleh sebab itu, kata dia, kebijakan pangan nasional harus mengakar pada komitmen ideologi agar Indonesia dapat berdaulat dan berdiri di atas kaki sendiri.

Dia meyakini cita-cita Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dapat terwujud. Menurutnya, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah mendata jumlah flora dan fauna potensial yang dapat menjaga keberlangsungan pangan dalam negeri.

“Mulai terangkat ada 2 juta tanaman yang telah didata dan masih terus untuk dilaksanakan. Oleh sebab itu, makanya kita harus percaya, percaya pada diri kita bahwa kita bisa berdiri di kaki sendiri anak-anak ku,” tutur Megawati.

“Tanpa ragu sedikitpun PDI Perjuangan menyatakan pangan bisa menjadi lambang supremasi kepemimpinan Indonesia bagi dunia,” imbuhnya.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bahlil Sebut Prabowo Selalu Terbuka dengan Partai NasDem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *