Museum Nasional Kebakaran, Tiket Pengunjung Akan Dikembalikan

Polisi memeriksa enam saksi untuk mendalami penyebab kebakaran Museum Nasional Indonesia. Museum Nasional Indonesia diketahui dilalap si jago merah pada Sabtu, 16 September 2023 malam.

“Yang kita interogasi sudah 6,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Minggu (17/9/2023).

Komarudin menyebut berdasarkan keterangan enam saksi itu, beberapa pihak mencoba memadamkan api saat awal muncul, namun tak berhasil.

“Jadi informasi mereka, dari sekuriti mendengar ada yang teriak bahwa ada api, kemudian sekuriti berupaya memadamkan dengan menggunakan apar, namun apar tidak mampu memadamkan,” kata dia soal kebakaran Museum Nasional.

Komarudin menyebut, pihaknya berencana langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari penyebab kebakaran tersebut pada hari ini. Komarudin menyebut, olah TKP akan dilakukan pihaknya dengan menggandeng tim Pusat Laboratorium Polri (Puslabfor) dan tim investigasi yang dibuat oleh pengelola Museum Nasional Indonesia.

“Hari ini akan turun tim labfor dengan tim yang memang nanti ditunjuk dari pengelola dari museum,” kata dia.

Museum Nasional Indonesia kini ditutup sementara usai Gedung A Prasejarah atau dikenal Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kebakaran pada Sabtu malam, 16 September 2023.

Pantauan Liputan6.com, pada pukul 08.20 WIB, Minggu (17/9/2023) bagian depan Museum Nasional dijaga ketat aparat kepolisian. Awak media pun belum diperkenankan untuk masuk.

Sementara itu, di bagian belakang gedung, terlihat garis polisi melintang di bekas robohan atap salah satu ruangan Museum Gajah sisa kebakaran. Asap juga nampak keluar dari puing-puing sisa kebakaran.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kejagung Sebut Jokowi Sudah Beri Izin Periksa Anggota BPK Achsanul Qosasi Terkait Korupsi BTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *