Pemkot Tangerang Serahkan Dana Zakat Senilai Rp3,4 Miliar dari Pegawai

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Gebyar Zakat Ramadan 1445 Hijriyah di Masjid Raya Al Azhom, Rabu (3/4/2024).

“Kegiatan ini sangatlah relevan dengan visi Kota Tangerang, yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing,” ujar PJ Wali Kota Tangerang, Nurdin.

Menurutnya, zakat mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan taraf hidup mustahik menjadi muzaki. Serta membuat mereka dari kalangan tidak mampu, menjadi mampu dan mandiri.

“Zakat bukan hanya kewajiban, tetapi juga hak bagi orang-orang yang membutuhkan. Segera bayarkan zakatnya, mudah-mudahan dapat mendukung masyarakat Kota Tangerang yang lebih sejahtera,” tuturnya.

Nurdin juga berharap, semangat kaum muslimin untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas agar semakin dimasifkan, sebagaimana pada tahun 2023, Baznas Kota Tangerang berhasil menghimpun zakat senilai Rp17 miliar.

“Harapannya, infak yang kita kumpulkan dan disalurkan kembali semakin besar dan memiliki dampak maksimal dalam upaya pembangunan umat di Kota Tangerang, khususnya pembangunan ekonomi umat. Apalagi target pengumpulan zakat di Kota Tangerang tahun 2024 mencapai Rp20 miliar rupiah, semoga bisa tercapai dan semakin memberikan manfaat besar,” katanya.

 

Zakat fitrah dibayarkan di bulan Ramadan hingga sebelum Salat Idul Fitri. Di Indonesia zakat juga diatur dalam Peraturan Menteri Agama No 52/2014.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Gerindra Sudah Kantongi Nama Cagub Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *