Pertamina Pastikan Stok BBM Aman di Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Polri resmi memfungsikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan Tol Cibitung-Cimanggis untuk pemudik kembali dari kampung halaman dalam momen arus balik lebaran 2024. Hal itu demi mengurai kepadatan volume kendaraan yang dapat menyebabkan kemacetan.

“Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) akan di fungsionalkan saat arus balik lebaran 2024, untuk mengurangi peningkatan volume kendaraan di jalur nasional,” tulis twitter Korlantas Polri NTMC, Sabtu (13/4/2024).

“Sahabat lantas, mulai hari ini pukul 06.00-17.00 WIB Tol Fungsional Cibitung-Cimanggis Akan dipergunakan untuk arus balik lebaran (ke arah Jagorawi/Bogor),” sambung cuitannya.

Kepala Korlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengingatkan para pemudik mesti mempersiapkan diri dengan baik selama arus balik lebaran. Termasuk memastikan kesiapan kendaraan jika menggunakan milik pribadi.

“Tiada mudik seharga nyawa. Kalimat yang selalu saya ingatkan kepada seluruh masyarakat,” kata Aan.

Dia menyebut perjuangan meraih masa depan masih panjang. Ada banyak kejutan dari Tuhan yang akan datang di kemudian hari.

“Maka dari itu, ayo persiapkan perjalanan pulang mudikmu. Jaga dirimu, jaga orang-orang sekitarmu. Keselamatan adalah yang pertama dan utama,” ucap Aan.

Korlantas Polri memprediksi puncak arus balik lebaran 2024 akan terjadi pada Minggu (14/4/2024) dan Senin (15/4/2024).

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan pun mengamini pernyataan Menteri Berhubungan Budi Karya Sumadi untuk para pemudik kembali pada puncak arus balik. Dia berharap bisa dilakukan hari ini, Sabtu (13/4/2024).

“Hari Minggu dan Senin (puncak arus balik). Makanya kemarin Pak Menhub juga mengimbau untuk balik lebih awal, mulai hari ini,” ujar Aan.

“Jangan tunggu puncak (arus balik lebaran),” kata Aan di NTMC Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2024).

Terlebih, lanjut dia, ada diskon untuk tarif tol yang disediakan pemerintah guna mengantisipasi kepadatan volume kendaraan yang membeludak di arus balik lebaran.

Baca Juga  Korlantas Polri: Angka Kecelakaan Arus Mudik Lebaran 2024 Turun Dibanding Tahun Lalu

“Kami juga mengimbau menunda balik setelah tanggal 17, 18, 19 April 2024, tol juga memberi potongan harga di tanggal 17, 18, 19,” jelas dia.

Aan berharap seluruh pemudik dapat memanfaatkan berbagai pilihan waktu perjalanan serta manfaat fasilitas yang diberikan pemerintah.

“Manfaatkan itu (diskon tarif tol), sehingga tidak semua di puncak arus. Silakan para mungkin kementerian, lembaga, swasta, yang mungkin bisa bekerja melalui rumah, work from home, itu bisa dilaksanakan,” Aan menandaskan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *