Pj Gubernur Kaltim: Pembangunan Buper Bertaraf Internasional di IKN Dilanjutkan!

Liputan6.com, Samarinda Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik berkomiten untuk melanjutkan proses perencanaan pembangunan Bumi Perkemahan (Buper) bertaraf internasional yang kini telah memasuki tahap Detail Engineering Design (DED).

“Oh iya dong, harus dilanjutkan!” ungkapnya usai memimpin Upacara Pembukaan Raimuna Daerah 2023 di Buper Pramuka Bebaya Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran Samarinda, Senin (20/11/2023).

Selain itu, Akmal mengatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah wadah untuk membina anak-anak muda daerah. Menurutnya, pemerintah harus mendukung berbagai kegiatan kepramukaan termasuk fasilitas penunjangnya.

“Saya berterima kasih kepada Kwarda Kaltim yang sudah memulai langkah itu. Saya bilang, Kwarda Kaltim ini sudah tahu apa yang dilakukan dan sudah menyiapkan langkah-langkahnya. Informasinya, lokasi Buper ada di dekat Bukit Soeharto kurang lebih 459 hektare dan sudah DED. Pasti kita lanjutkan prosesnya,” katanya.

Akmal menyebut, dengan posisi Kaltim sebagai pusat pemerintahan masa depan, pemerintah daerah harus menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung kesuksesan pembangunan IKN, salah satunya dari sisi kepemudaan.

“Pramuka ini punya peran juga di situ. Aktivitas pramuka menjadi salah satu pendukung untuk IKN,” sebutnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral Pria Dikurung Warga di Ruangan ATM, Gara-Gara Ganjal Mesin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *