Polri: Satu Terduga Teroris yang Ditangkap di Riau Ingin Kacaukan Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta – Aparat Densus 88 Antiteror Polri telah meringkus empat terduga teroris di daerah Provinsi Riau. Penangkapan keempat terduga teroris itu dilakukan di Kota Dumai dan Rokan Hulu, Provinsi Riau pada Selasa, 21 November 2023 kemarin.

“Telah diamankan sebanyak 4 empat tersangka terorisme, antara lain MK, MI, D dan M,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2023).

Ramadhan mengungkap rekam jejak para tersangka, salah satunya M. Dari hasil pemeriksaan, tersangka M disebut berniat membuat kegaduhan pada saat pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ramadhan mengatakan, tersangka juga berniat melakukan aksi teror pada saat momen natal dan tahun baru.

“Tersangka M melakukan propaganda di media sosial untuk membuat chaos Pemilu 2024 dan bersama saudara S untuk membuat rencana amaliyah natal dan tahun baru,” ujar dia.

Sementara itu, tersangka MK dan MI tergabung dalam kelompok RQ Jabal Noer sejak tahun 2014 dan merupakan anggota kelompok RP.

“Di mana bulan September 2022 akan melakukan amaliyah di Polres Dumai. Keduanya merupakan DPO dari kasus tersebut,” ujar Ramadhan.

Pun demikian dengan tersangka D. Ramadhan menyebut, D merupakan kelompok RP. “Yang bersangkutan akan melakukan amaliyah di Polres Dumai (Riau) pada bulan September 2022 lalu,” kata Ahmad Ramadhan menandaskan.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap tersangka teroris. Kali ini ada empat orang yang diciduk di wilayah Riau.

“Betul. Empat orang (tersangka teroris ditangkap),” kata Juru Bicara Densus 88 Polri, Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (22/11/2023).

Namun, Aswin belum merinci kronologi penangkapan dan jaringan dari keempat tersangka teroris tersebut. Termasuk barang bukti yang berhasil disita dalam penangkapan. “Nanti dari Humas Polri yang rilis ya,” ujar Jubir Densus 88 Antiteror Polri ini.

Baca Juga  Keunikan Batik Tarakan dan Upaya Dekranasda Bawa Produk Lokal Go Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *