Sahroni DPR Beri Pesan ke Nawawi Pomolango, Sebut Banyak PR Membenahi KPK

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango sebagai ketua sementara KPK menggantikan Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Polda Metro Jaya.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pun menilai pilihan Presiden Jokowi tepat dalam mengangkat Nawawi.

Meski demikian, dia mewanti Nawawi agar tetap peka terhadap permasalahan di internal KPK yang menurutnya harus segera dibenahi.

“Saya kira pilihan Pak Presiden untuk melantik Pak Nawawi sudah sangat tepat. Karena sebagai mitra kerja KPK, saya sangat mengenal baik karakter beliau. Pak Nawawi orang yang memiliki integritas tinggi dan punya spirit pemberantasan korupsi yang tidak main-main. Namun meski begitu, dengan posisi yang lebih tinggi saat ini, saya harap Pak Nawawi tidak jadi luput dan tetap peka dalam melihat serta membehani problem di internal KPK,” kata dia dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Politikus NasDem ini pun menyoroti terkait latar belakang karir Nawawi. Menurutnya, panjangnya pengalaman Nawawi sebagai hakim di pengadilan, dapat  menjadi poin positif dalam hal pemberantasan korupsi.

“Tapi Pak Nawawi ini punya karier panjang sebagai hakim di pengadilan. Jadi saya rasa tidak usah diragukan lagi kalau soal profesionalitas, integritas, kearifan, dan ketegasannya. KPK di bawah kepemimpinan Pak Nawawi pastinya akan semakin rapih secara struktur, semakin bijak dalam menggunakan kewenangan, dan semakin gaspol dalam pemberantasan-pencegahan,” ungkap Sahroni.

Dia pun berharap, Nawawi bisa menjadi Ketua KPK yang definitif.

“Bahkan saya berharap Pak Nawawi bisa jadi Ketua Tetap KPK nantinya, bukan hanya sementara,” kata Sahroni.

Quoted From Many Source

Baca Juga  KPK Ingatkan Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *