Sekjen PDIP Minta Polisi Hentikan Kasus Connie Bakrie, Bentuk Ekspresi Demokrasi

Liputan6.com, Jakarta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta pihak kepolisian berhenti mengusut kasus penyebaran berita bohong yang diduga dilakukan pengamat militer dan akademisi Connie Rahakundini Bakrie.

Dia meyakini, Connie Bakrie telah dikriminalisasi sebab lantang bersuara soal dugaan kecurangan Pilpres 2024. 

“Panggilan kepada ibu Connie tidak usah dilanjutkan, karena Mbak Connie berjuang untuk rakyat justru itu satu kritik yang baik, termasuk bagi polri,” kata Hasto Kristiyanto di Rumah Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Kamis, (18/4/2024).

Hasto justru meminta kepada kepolisian fokus untuk mengusut dugaan rasuah tambang yang merugikan negara. Salah satunya, rasuah senilai Rp 271 triliun. 

Maka dari itu, lanjut Hasto, PDIP akan melakukan advoksi agar para penegak hukum kembali ke jalur demokrasi merah putih.

Sebab apa yang disampaikan Connie dinilai Hasto sebagai kebebasan berpendapat di alam demokrasi.

“Korupsi tambang berapa ratus triliun itu cepat ditangani. (Bukannya) orang yang memperjuangkan demokrasi justru akan diperiksa,” heran Hasto.

“Sehingga kami akan melakukan advokasi, tim pembela TNI-Polri untuk mengingatkan agar kembali pada jati diri, pada merah putih, pada kepentingan bangsa negara, menegakkan hukum yang berkeadilan, bukan berpihak kepada keluarga yang haus pada kekuasaan,” imbuh Hasto menandasi.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bebas Lewat untuk Pelat Ganjil, Simak 26 Lokasi Ganjil Genap Jakarta Senin 23 Oktober 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *