Siapa pun Boleh Daftar Pilkada 2024 Lewat PDIP Kecuali Mantu Jokowi, Bobby Nasution

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya sudah membuka pendaftaran untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Hasto menyebut semua pihak boleh ikut mendaftarkan diri untuk maju dalam pilkada 2024, termasuk di Sumatera Utara.

Namun, Hasto menegaskan, khusus Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, tidak boleh ikut mendaftar.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah Sumatera Utara, kemarin sudah melaporkan semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby. Itu usulan dari bawah,” kata Hasto kepada wartawan di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (12/4/2024).

“Dari Solo tadi Pak Rudy juga sudah melaporkan untuk membuka proses pendaftaran jadi sudah dibuka,” sambung Sekjen PDIP.

Secara prinsip, Hasto mengatakan, partainya sudah siap menghadapi pilkada serentak 2024. Hanya saja, ia masih menyoroti pelaksanaan pemilu 2024 yang dinilainya sarat penyalahgunaan kekuasaan atau abuse of power.

“Selama proses pendaftaran ini berlangsung, hal-hal yang menjadi kritik terbesar atas pelaksanaan pemilu 2024 yang diwarnai abuse of power, penggunaan aparatur negara, sumber-sumber negara, itu harus diatasi dulu. Kalau tidak, maka tidak ada gunanya pemilu,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyinggung soal mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang maju di pemilihan gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Dia menilai majunya Bobby melalui Partai Golkar merupakan salah satu cara Jokowi membuka kotak pandora untuk memperpanjang kekuasaannya.

“Dan ini sangat berbahaya, buktinya muncul berita Mas Bobby mau menjadi calon gubernur, sekretaris Bu Iriana mau jadi wali kota Bogor. Akibat dari dampak kotak pandora pertama yang menguntungkan dewa-dewanya, bukan rakyatnya,” kata Hasto saat diskusi secara daring, Minggu (7/4/2024).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *