Terpidana Mardani Maming Diduga ‘Berkeliaran’, KPK: Tindak Tegas Beri Efek Jera

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat suara, terkait Terpidana kasus korupsi izin usaha pertambangan (IUP) Mardani Maming yang diduga ‘berkeliaran’. Maming diyakini tengah pelesiran dengan fasilitas mewah dari Banjarmasin, Kalimatan Selatan (Kalsel) menuju Surabaya, Jawa Timur.

“Sebagai warga binaan tentunya juga harus taat dan patuh terhadap ketentuan dan prosedur di Lapas, sebagai bagian dari proses pembinaan sekaligus efek jera atas perbuatan yang telah dilakukannya. Terlebih tindak pidana korupsi merupakan salah satu extra ordinary crime,” tegas kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa,(20/2/2024).

Ali menjelaskan, aktivitas warga binaan di luar Lapas semestinya harus seizin petugas Lapas. Sehingga tetap memenuhi aturan berlaku untuk kebutuhan proses hukum, pemeriksaan kesehatan, atau alasan penting lainnya.

Juru bicara KPK bidang penindakan itu juga menekankan, tingginya risiko korupsi dalam pengelolaan Rutan dan menjadi peringtan bagi Ditjen Pas Kemenkumham untuk melakukan perbaikan tata kelola keamanan demi menutup terjadinya insiden yang sama terulang.

“Dalam kesempatan ini, KPK kembali mengajak masyarakat jika mengetahui adanya dugaan tindak pidana korupsi dapat melaporkan aduannya kepada KPK,” Ali menutup.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Museum Nasional Kebakaran, Tiket Pengunjung Akan Dikembalikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *