Usai Bertemu Biden, Jokowi Tegaskan Indonesia Akan Terus Suarakan Gencatan Senjata di Gaza

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan bahwa Indonesia akan terus menyuarakan agar gencatan senjata di Gaza dapat segera dilakukan.

Jokowi juga akan terus menyampaikan agar perang Israel-Hamas dapat dihentikan sesegera mungkin.

“Itu yang akan terus kita ulang-ulang di mana pun,” kata Jokowi usai menghadiri KTT APEC CEO Summit di Main Ballroom, Moscone West, San Francisco, Amerika Serikat, sebagaimana dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (17/8/2023).

Dia sendiri telah bertemu Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk menyampaikan hasil KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) khusus membahas Gaza. KTT itu menyepakati bahwa gencatan senjata dan peperangan harus dihentikan.

“Ya kita menyampaikan beberapa hasil dari KTT spesial, KTT khusus Gaza di OKI, di Riyadh (kepada Joe Biden),” ujar Jokowi.

“Dan kita sampaikan apa adanya, dan kita semua minta anggota OKI agar kekerasan di Gaza segera dihentikan, dilakukan genjatan senjata secepatnya kemudian perang juga dihentikan secepatnya,” sambung Jokowi.

Kendati begitu, Jokowi tak mau mengungkapkan respons Joe Biden. Dia meminta agar hal tersebut ditanyakan langsung kepada Joe Biden.

“Ya tanyakan kepada Presiden Biden,” ucap dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Naikkan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan, Timas AMIN: Cederai Meritokrasi TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *