Warung Digital di Kota Tangerang Bisa Jadi Solusi Atasi Perubahan Ekonomi

Liputan6.com, Tangerang – Di era perubahan (disruption) yang dinamis, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya mengatasi pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital. Hal tersebut, ditandai dengan meluncurkan Warung Digital atau Warung Qta, yang disebar di 13 kecamatan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, di tengah perubahan ekonomi seperti yang terjadi saat pandemi Covid-19, warung-warung tradisional bertransformasi menjadi ekonomi online.

“Di era disruption ini, pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Tangerang, mustahil kalau tidak berkembang. Kolaborasi antara warung tradisional dan platform digital, seperti Warung QTA, menciptakan sinergi yang saling melengkapi dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Arief, saat meresmikan Warung Qta di Kompleks LP Anak, Sabtu (11/11/2023).

Menurutnya, Warung Qta berperan sebagai solusi atasi pertumbuhan ekonomi, sementara Pemkot Tangerang yang memfasilitasi teknologi dan perangkat lainnya. Sehingga memungkinkan masyarakat memenuhi kebutuhan melalui pembelian online.

Arief, mengatakan, Warung Qta, dengan lebih dari 940 outlet di Kota Tangerang, menjadi tonggak penting dalam menghadapi arus perubahan.

“Langkah-langkah inovatif dan adaptasi terhadap teknologi, terus diupayakan. Mari bersama-sama mewujudkan ekonomi yang tangguh dan inklusif,” katanya.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Yayasan Pendidikan Telkom Gelar Kerja Sama dengan Yayasan Indosiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *