42 Tahun Daniel Mananta, Ini Profil Host Terlama Indonesian Idol

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, JakartaDaniel Mananta ulang tahun pada 14 Agustus, tahun ini usianya 42 tahun. Beragam profesi digelutinya, sebagai presenter, aktor, produser, penyanyi, dan VJ Indonesia. Kiprahnya telah mengukir jejak dalam berbagai bidang hiburan.

Kariernya bermula dari kemenangannya dalam ajang MTV VJ Hunt pada 2003, yang diadakan oleh MTV Indonesia. Kemenangan ini membawa Daniel menjadi VJ di MTV Indonesia mulai Mei 2003.

Namun, tidak hanya sebagai VJ, Daniel juga mengeksplorasi dunia akting dengan berperan dalam sinetron I Love U Boss pada 2006. Tahun yang sama, ia diberi kesempatan untuk menjadi host Indonesian Idol pada musim ketiga, dan perannya terus berlanjut hingga musim kesepuluh pada 2020, menggantikan Irgi Ahmad Fahrezi.

Pada 2013, Daniel meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards dalam kategori “Presenter Talent Show Terfavorit”. Penghargaan ini menjadi bukti apresiasi atas dedikasinya dalam menjadi seorang presenter yang berhasil mencuri perhatian dan dicintai oleh penonton.

Pada 2018, Daniel Mananta berperan sebagai Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama di film A Man Called Ahok. Perannya mendapat tanggapan Ahok, “Yang pasti pemainnya jauh lebih ganteng daripada asli dan suaranya juga mirip. Ya, agak miriplah,” katanya dalam video di kanal YouTube Daniel

Host Indonesian Idol Terlama

Namun, di balik kesuksesannya, banyak yang mungkin tidak mengetahui bahwa peran Daniel Mananta sebagai host Indonesian Idol sempat terancam. Produser Indonesian Idol awalnya tidak merencanakan untuk melibatkannya lagi.

Akan tetapi, Agnez Mo atau Agnes Monica yang saat itu menjadi juri memiliki pandangan berbeda. Agnez Mo merasa bahwa chemistry antara mereka berdua sudah sangat kuat. Oleh karena itu, Agnez Mo menuntut agar Daniel kembali menjadi host Indonesian Idol.

Iklan

Pernyataan Agnez Mo ini ternyata menjadi penyelamat karier Daniel. Keputusan untuk melibatkannya kembali sebagai host menjadikan Indonesian Idol sebagai bagian penting dalam perjalanan kariernya.

Sejak 2006 hingga tahun lalu, Daniel Mananta telah menjadi figur yang tidak terpisahkan dari ajang Indonesian Idol. Perannya sebagai host telah memberikan kontribusi besar dalam melahirkan bakat-bakat baru di industri musik Indonesia.

Tidak hanya sukses dalam karier, tetapi juga sebagai sosok inspiratif. Daniel Mananta mengakui bahwa Agnez Mo telah menjadi inspirasinya. Kemampuannya untuk mengenali dan memahami kekuatan chemistry antara sesama individu dalam dunia hiburan menunjukkan betapa teliti dan berdedikasinya dia dalam mengemban peran sebagai host.

Daniel Mananta bukan sekadar seorang host, tapi juga seorang tokoh yang memiliki andil besar dalam memajukan industri musik Indonesia. Karier dan dedikasinya sebagai host Indonesian Idol telah membuktikan bahwa ia adalah salah satu pemimpin inspiratif dalam dunia hiburan Tanah Air.

PUTRI SAFIRA PITALOKA  I  SDA  

Pilihan Editor: Daniel Mananta Penuhi Undangan UAS Berkunjung ke Rumahnya di Pekanbaru, Hangat dan Akrab



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *