Akun Instagram LRT Jabodebek Kembali Pulih Setelah Sempat Diretas

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Akun Instagram light rail transit atau LRT Jabodebek, yakni @lrt_jabodebek, kembali diambil alih. Sehari sebelumnya, pada Rabu, 9 Agustus 2023 akun Instagram @lrt_jabodebek diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Kemarin, akun @lrt_jabodebek yang semula digunakan untuk menginformasi perkembangan pembangunan LRT Jabodebek tiba-tiba mengunggah informasi tebus murah iPhone 14 Pro Max. Unggahan itu menawarkan iPhone 14 Pro Max seharga Rp 8,899 juta yang berlaku untuk dua orang pengikut akun tersebut yang tercepat.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardojo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan memberikan bantuan kepada Divisi LRT Jabodebek, sehingga bisa segera mengambil alih kembali akun Instagram LRT Jabodebek tersebut.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada teman-teman media yang dengan cepat membantu kami menyebarkan informasi terkait kondisi akun Instagram kami kemarin,” ujar Kuswardoyo lewat keterangan tertulis, Kamis, 10 Agustus 2023. “Kami harapkan tidak ada masyarakat yang dirugikan akibat pelaku yang meng-hack akun Instagram @lrt_jabodebek.”

Iklan

Kuswardojo menyampaikan kejadian ini tentunya akan menjadi pembelajaran penting LRT Jabodebek, sehingga akan terus memperbaiki sistem keamanan pada sejumlah akun media sosial yang LRT Jabodebek kelola.

“Kami juga meminta bantuan masyarakat luas untuk segera menginformasikan bila terdapat postingan yang terlihat tidak sesuai pada akun medsos LRT Jabodebek, sehingga tidak akan ada masyarakat yang dirugikan nantinya,” kata Kuswardojo.

Pilihan Editor: Jasa Marga Bakal Naikkan Tarif Tol Sedyatmo Bulan Ini, Berapa Besarannya?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *