Atasi Macet, Heru Budi Klaim Anak Buah Sudah Banyak Pakai Transportasi Umum

Tak Berkategori

Jumat, 28 Juli 2023 – 16:47 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengklaim bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah beralih menggunakan transportasi umum dari kendaraan pribadi.

Baca Juga :

Menko Airlangga: Aparatur Sipil Negara Menjadi Future Leaders Menjalankan Birokrasi Kelas Dunia

Hal tersebut diyakini Heru Budi untuk mengurangi kemacetan yang ada di Ibu Kota. Salah satunya harus diawali oleh para ASN Pemprov DKI Jakarta. Masyarakat yang bekerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta juga akan menerapkan uji coba aturan jam kerja nantinya. 

“Ya, ASN sudah banyak yang menggunakan transportasi publik karena lebih cepat. Staf-staf saya dari Depok, Bekasi kemudian turun di Gondangdia lalu di Cikini. Saya kira sudah banyak yang menggunakan,” kata Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga :

Ridwan Kamil: Pj Gubernur Jawa Barat tinggal "Gas Saja", Saya Pensiun, Jalan-Jalan

Rangkaian KRL Commuterline

Rangkaian KRL Commuterline

Heru Budi juga menyinggung soal forum group discussion (FGD) yang digelar beberapa waktu lalu untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Dia mengaku telah menerima banyak keluhan dari masyarakat soal kemacetan.

Baca Juga :

Pengalaman Jokowi Sudah 3 Kali Naik LRT: Nyaman

“Lalu FGD kita lakukan karena ada keluhan dari masyarakat banyak soal kemacetan saya juga baca di media baca syarat-syarat ahli transportasi. Solusinya adalah diteruskan program transportasi berbasis massal berbasis kereta api sudah kita lakukan MRT lalu LRT dan seterusnya,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya

Sebagai informasi, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan penerapan uji coba pengaturan jam masuk kerja akan diawali pada tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terlebih dahulu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *