Cara Warga di Jakarta Timur Siasati Kenaikan Harga Cabai

Tak Berkategori

Selasa, 1 Agustus 2023 – 23:38 WIB

Jakarta – Kenaikan harga bahan pokok terutama cabai di pasaran menjadi sorotan Relawan Mak Ganjar. Untuk mengatasi hal itu, mereka menggelar aksi menanam ratusan bibit cabai di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga :

Harga Pupuk Ada yang di Atas HET, Petani Diminta Lapor ke Sini

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek menjelaskan kegiatan ini merupakan Program ‘Petik Masak Budidaya Pohon Cabai’, dalam aksi ini Relawan Mak Ganjar juga membagikan ratusan bibit pohon cabai.

“Hari ini kita membagi bibit pohon cabai beserta pot dan media tanam sekitar 350 buah di Penggilingan, Jakarta Timur,” kata Evi, dalam keterangan yang diterima, Selasa 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

Relawan Jokowi Bakal Terima Silaturahmi PSI Pekan Depan

Ratusan peserta yang terdiri dari emak-emak sangat antusias mengikuti Program ‘Petik Masak’ dari Relawan Mak Ganjar, mereka juga diberikan pelatihan untuk budidaya menanam dan merawat pohon cabai.

Petani memanen cabai di persawahan Desa Terkesi, Grobogan, Jawa Tengah

Petani memanen cabai di persawahan Desa Terkesi, Grobogan, Jawa Tengah

Photo :

  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Baca Juga :

Daftar Harga Pangan 9 Agustus 2023: Beras hingga Cabai Kompak Turun

Evi menambahkan, memang tujuan dari Program ini bukan hanya untuk silaturahmi ke kalangan emak-emak, tapi juga mengedukasi keterampilan menanam.

“Mak Ganjar juga memberikan pendidikan keterampilan menanam dan merawat cabai sampai berbuah, ini nanti akan bermanfaat untuk mengurangi cost anggaran rumah tangga untuk cabai yang terbilang mahal,” ujar Evi.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, salah satu Peserta, Ria (42) mengatakan ia sangat terbantu dengan program ini, menurutnya program seperti ini sangat bagus untuk kreatifitas para ibu rumah tangga sepertinya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *