Chelsea Dapatkan Moises Caicedo, Rekor Transfer Liga Inggris Tercipta

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Chelsea secara resmi mengumumkan perekrutan gelandang Moises Caicedo dari kub Brighton and Hove Albion pada Senin, 14 Agustus 2023 waktu setempat. Pembelian pemain asal Ekuador itu memecahkan rekor transfer Liga Inggris.

“Chelsea dengan senang mengumumkan transfer pemain timnas Ekuador Moises Caicedo dari Brighton dan Hove Albion,” tulis Chelsea di laman resmi mereka.

The Blues mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah menyetujui kontrak delapan tahun di Stamford Bridge, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Mereka mengalahkan Liverpool yang juga sempat disebut meminati Caicedo.

Klub London itu disebut harus merogoh kocek hingga 115 juta poundsterling (sekitar Rp 2,23 triliun) untuk mendapatkan Caicedo. Itu merupakan rekor pembelian termahal di Liga Inggris. 

Rekor sebelumnya juga dipegang oleh Chelsea. Januari lalu, mereka harus mengeluarkan dana 107 juta poundsterling untuk mendatangkan gelandang Enzo Fernandez dari klub asal Portugal, Benfica. 

Caicedo senang bergabung dengan Chelsea

Moises Caicedo menyatakan bahagia bisa bergabung dengan Chelsea. Dia menyatakan The Blues merupakan klub impiannya. 

Iklan

“Saya sangat senang berada di sini di klub besar ini dan saya tidak perlu berpikir dua kali ketika Chelsea memanggil saya, saya hanya tahu saya ingin bergabung dengan klub ini,” kata Caicedo.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai dengan tim.”

Dengan keberhasilan ini, Chelsea sukses mengalahkan Liverpool yang sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Brighton. Langkah The Reds terhambat karena si pemain menyatakan masih menunggu tawaran dari klub impiannya. 

Chelsea memerlukan tenaga Moises Caicedo karena kehilangan banyak pemain di lini tengah pada bursa transfer musim panas ini. Mereka setidaknya telah kehilangan N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Tiemoue Bakayoko, hingga Ethan Amphadu yang memilih hengkang dari Stamford Bridge. 

Manager Mauricio Pochettino kini akan memiliki pilihan lebih banyak di lini tengah setelah pada pekan pertama Liga Inggris musim ini hanya mengandalkan Enzo Fernandez, Connor Gallagher dan pemain muda Charney Chukwuemeka. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *