Marc Marquez Akhirnya Raih Poin di MotoGP Austria 2023

Tak Berkategori

GOOTO.COM, Jakarta – Marc Marquez di MotoGP Austria 2023 akhirnya mendapatkan poin setelah tiga seri belakangan kandas finis terbaik. Di seri ke-10 yang digelar di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, 20 Agustus, Motor Honda RC213V bernomor #93 tersebut mengantarkannya finis posisi 12 dan meraih 4 poin.

Iklan

Pembalap 8 kali Juara Dunia ini mengawali musim dengan berbagai insiden dan pemulihan cedera, bahkan terbilang frustasi menemukan setelan yang tepat untuk Honda RC213V.

“Hasil dari Grand Prix ini merupakan puncak dari pendekatan baru yang kami ambil seperti di Silverstone. Kami mencoba memahami banyak hal dengan motor dan menghindari terjatuh, akhirnya kami menyelesaikan balapan,” ujar Marc Marquez.

Marc Marquez akhirnya raih poin perdana untuk balapan pada hari Minggu, di MotoGP Austria 2023. (Foto: Repsol Honda)

Adapun Marc Marquez mengungkapkan bahwa yang perlu dipahami, “Adalah catatan waktu saya cukup bagus, tetapi saya adalah satu-satunya yang menggunakan ban kompon lunak. Ini bagus untuk menyelesaikan balapan tapi jelas kami mengincar posisi lebih depan dan kami harus terus sempurnakan.” 

Pembalap asal Spanyol ini kembali menegaskan, “Ini adalah akhir pekan yang sibuk di Austria dan sekarang kami melihat apa yang mungkin terjadi di Montmelo.”  

Pembalap Repsol Honda ini sudah bersiap hadapi dua pekan yang sibuk pada bulan September mendatang. Barcelona akan digelar 3 September dan Gran Premi de Catalunya digelar 10 September. Marc Marquez berjanji akan meningkatkan kemampuan Honda RC213V dan menang di tanah kelahirannya.

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Marc Marquez berada di posisi ke 19 dengan 19 poin.

Pilihan Editor: Sprint Race MotoGP Austria 2023, Marc Marquez dan Joan Mir Tanpa Poin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *