Polusi Udara Jakarta Masuk Kategori Tidak Sehat, Heru Budi: Mengatasinya Harus Bersama-sama

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 07:00 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan upaya untuk mengatasi polusi udara harus dilakukan semua pihak. Dia mengaku tak bisa mengentaskan permasalahan itu seorang diri.

Baca Juga :

Penjabat Gubernur DKI Minta Masyarakat Ikut Bantu Mengurangi Polusi Udara di Jakarta

“Konsep mengatasi polusi itu harus bersama-sama. Saya tidak mengatakan polusi itu dari Jabodetabek, enggak ya, jangan loh, nanti jadi bias. Mengatasi polusi harus bersama-sama DKI dan mitra kota di Jakarta,” ujar Heru Budi kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Kendati begitu, Heru enggan mengatakan bahwa polusi tersebut disebabkan kualitas udara yang masuk dari Jabodetabek. Dia menegaskan polusi yang ada di Jakarta merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah DKI.

Baca Juga :

Polusi Jakarta Berisiko Pada Penurunan Fungsi Paru hingga Peningkatan Bolos Kerja

“Saya enggak bilang dari Jabodetabek loh polusinya. Hati-hati, loh. Nah ini juga harus bersama-sama dengan pemerintah pusat untuk ambil kebijakan mengatasi polusi udara di Jabodetabek,” kata dia.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Photo :

  • VIVA/Riyan Rizki Roshali.

Baca Juga :

Miris, WHO Sebut 2 Juta Kematian di Asia Tenggara Terkait Polusi Udara

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu mengatakan bahwa DKI Jakarta sudah berupaya megentaskan polusi. Di antaranya dengan terus menambah ruang terbuka hijau setiap 3 bulan dan melakukan perawatan.

Selain itu, kata Heru, DKI Jakarta juga menggunakan bus listrik, kendaraan listrik untuk petugas bermotor, kemudian mengimbau masyarakat agar menggunakan moda transportasi umum seperti MRT dan LRT.

Halaman Selanjutnya

“Kalau dihitung kan 50 persen penyumbang polusi dari transportasi, ya kita sama-sama. Saya enggak bilang dari Jabodetabek polusinya,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *